Beranda | Artikel
Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah - Tabligh Akbar Surabaya 2016 (Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)
Minggu, 7 Februari 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

Tabligh Akbar oleh: Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas

(Download juga: Wasiat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Abu Dzar – Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas)

Rekaman video: Ustadz Yazid ‘Abdul Qadir Jawas – Syarah ‘Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah – Surabaya 1437 / 2016

Ringkasan Tabligh Akbar: Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Aqidah merupakah suatu hal yang sangat penting bagi seorang muslim. Aqidah akan menentukan baik tidaknya seseorang. Sempurna dan tidaknya suatu amalan juga tergantung aqidahnya, bahkan diterima dan tidaknya amal kita juga tergantung dengan aqidah yang kita miliki.

Maka dari itu, aqidah dan tauhid merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, dan keduanya harus senantiasa dikaji dan semua itu merupakan konsekuensi dari kalimat Syahadatlaa ilaaha illallah“.

Semua nabi dan rasul memulai dakwahnya dengan dakwah tauhid. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولاً أَنِ اعْبُدُواْ اللّهَ وَاجْتَنِبُواْ الطَّاغُوتَ، فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلالَةُ فَسِيرُواْ فِي الأَرْضِ فَانظُرُواْ كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

“Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): “Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu”, maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya . Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).” (QS An-Nahl [16]: 36)

Dari ayat ini, para ulama menjelaskan bahwa seluruh dakwah nabi dan rasul tegak di atas kaidah yang besar, yaitu:

Mentauhidkan Allah
Menjauhi Thaghut

Simak penjelasan selengkapnya tentang “Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah” ini, bersama Ustadz Yazid Jawas. Silakan download kajiannya dan dengarkan penjelasannya.

Download Rekaman Tabligh Akbar: Ustadz Yazid bin Abdil Qadir Jawas – Syarah Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala yang besar.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18833-syarah-aqidah-ahlus-sunnah-wal-jamaah-tabligh-akbar-surabaya-2016-ustadz-yazid-abdul-qadir-jawas/